Lihat ke Halaman Asli

Kknmit Posko35

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Sambut Malam 10 Muharram, KKNMB UIN Walisongo Semarang

Diperbarui: 22 Juli 2024   00:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi posko 35

Cerita dari KKN UIN Walisongo posko 35 Kelurahan Bangetayu Kulon, Kecamatan Ngijo, Kota Semarang, Tim KKN membantu Santunan Anak Yatim Piatu dan Orang Tua Jompo.

Semarang,.........., Mahasiswa KKN MB UIN  Posko 35 UIN Walisongo Semarang membantu kegiatan acara Santunan Anak Yatim Piatu dan Orang Tua Jompo yang dilaksanakan pada hari Senin Pon, (15/07/2024)

Santunan Anak yatim Piatu juga Orang Tua Jompo (Lokasinya di Masjid Al Mujahidin Desa Bugen Lor) yang bekerjasama dengan Pengurus Takmir Masjid serta Pemuda Karang Taruna. Banyak warga yang turut meramaikan dalam kegiatan acara tersebut.

Mahasiswa KKN MB Posko 35 UIN Walisongo berkumpul di Masjid Al Mujahidin mulai ba'da Maghrib Pukul 18.00 WIB. Untuk memulai Kegiatan menata tempat duduk para Jamaah Malam 10 Muharram atau 10 Sura.

Mereka menata tempat duduk bagi jamaah di area Masjid Al Mujahidin, termasuk menyiapkan terpal, karpet. Pemasanngan spanduk acara, dan menyiapkan konsumsi bagi para jamaah yang hadir di acara tersebut.

Koordinator Desa, Shofwan Alwi yang ditemui dalam persiapan acara, menyampaikan bahwa setiap anggota tim memiliki tugas masing -- masing dalam perhelatan acara tersebut.

"semua anggota KKN Posko 35 turut membantu dalam menyiapkan kegiatan acara ini, ada yang merapikan posisi terpal, menata posisi karpet jamaah, dan Menyiapkan Konsumsi, untuk pemasangan Spanduk Acara di depan teras Masjid diatur oleh anggota Takmir tersebut". Ujarnya

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan yaitu untuk mensukseskan acara Santunan Anak Yatim dan Piatu Juga Orang Tua Jompo, serta mempererat Tali Silaturahmi antara Mahasiswa KKN dan Masyarakat. terutama di bulan Muharram.

"Tujuan dari kami dan Pihak Takmir ialah untuk mensukseskan acara kegiatan Santunan Anak Yatim dan Piatu, Orang  tua Jompo, juga mempererat hubungan antara Mahasiswa dengan Masyarakat Khusus di Wilayah Bugen Lor". Ucapnya.

Acara ini diawali dengan pembacaan tahlil, Sambutan dari Tokoh Masyarakat, Pemberian Santunan, dan diakhiri dengan tausiyah. Kegiatan semacam ini merupakan tradisi setiap tahun yang dilakukan oleh warga Desa Bugen Lor.

 Dengan melalui kegiatan ini, para Mahasiswa KKN berharap bisa memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat dalam acara santunan karena santunan ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat di wilayah Bugen Lor.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline