Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT 18

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

KKN MIT 18 Posko 140 Kunjungi UMKM Petis Udang yang Berada di Desa Purwokerto

Diperbarui: 15 Agustus 2024   22:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kunjungan UMKM/dokpri 

Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UIN Walisongo melakukan kunjungan ke salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) produsen krupuk petis udang di Desa Purwokerto, Kec. Patebon. Kunjungan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan potensi ekonomi lokal.

Kunjungan UMKM/dokpri

Tim KKN yang terdiri dari 15 mahasiswa dari berbagai jurusan ini diterima langsung oleh pemilik usaha krupuk petis udang. Selama kunjungan, mahasiswa mempelajari proses produksi krupuk petis udang mulai dari pemilihan bahan baku hingga pengemasan produk.

Kunjungan UMKM/dokpri

Koordinasi divisi UMKM, Marchsanino, mengatakan, "Kami terkesan dengan kualitas produk dan semangat berwirausaha. Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat membantu mengembangkan strategi pemasaran dan manajemen usaha yang lebih efektif."Pemilih usaha krupuk petis udang menyambut baik inisiasi mahasiswa KKN. "Saya sangat berterima kasih atas kunjungan dari kakak KKN UIN Walisongo" tuturnya.

Kunjungan UMKM/dokpri

Kunjungan UMKM ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan KKN serangkaian dalam kegiatan workshop UMKM pada pekan lalu. Tim KKN berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat setempat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline