Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT MARGOMULYO UINWS 37

Mahasiswa - Mahasiswi

Mahasiswa KKN MIT Posko 37 UIN Walisongo Gelar Aksi Bersih Malam Bersama

Diperbarui: 24 Agustus 2024   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi KKN MIT posko 37

KENDAL, - Mahasiswa KKN MIT Posko 37 UIN Walisongo gelar aksi bersih makam di Dusun Pugowati, Desa Margomulyo, Kec. Pegandon, Kab. Kendal pada Jumat (02/08/2024) pukul 08.00 wib. Demi mensukseskan kegiatan ini, tim KKN menggandeng perangkat desa, babinsa koramil Pegandon dan beberapa warga setempat.

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sekitar lokasi KKN dan menjadi salah satu program dari divisi kesehatan dan lingkungan. Berawal dari rimbunnya area makam dimana terlihat terbengkalai dengan banyak tanaman liar yang menutupi makam, sehingga dari kondisi ini tim KKN bergerak untuk mengadakan aksi jumat bersih.

Kegiatan diawali dengan penyemprotan pestisida tanaman sekitar area makam yang bertujuan untuk membunuh rumput liar. Dibantu oleh babinsa koramil Pegandon dan tim KKN UIN Walisongo. Sementara warga, mahasiswa yang lain membersihkan dengan menyapu daun-daun yang berjatuhan.

Dok. Pribadi KKN MIT Posko 37 UIN Walisongo

Syahid Dewo Esty Rochim koordinator desa KKN MIT Posko 37 mengatakan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar.  "Alhamdulillah selesai dengan baik. Meskipun sebelum kegiatan, ada sedikit kendala dimana waktunya bertabrakan dengan agenda dari kecamatan yang tidak bisa dihindari," ucapnya.

Priska Ferdiliawati anggota divisi kesehatan dan lingkungan mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksanakan, akan tetapi ada keterbatasan massa.
"Jadi ada beberapa titik area yang tidak bisa dijangkau," katanya.

Priska juga menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti ini semata mata untuk membuat lingkungan yang nyaman dan aman bagi orang-orang yang hendak berziarah dimana tidak terhalang oleh tanaman liar yang menjulang tinggi. Dengan begitu, area makam akan jauh lebih bersih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline