Lihat ke Halaman Asli

kkn mitdr14

UIN Walisongo Semarang

Belajar Membaca Bersama KKN MIT 14 Kelompok 4

Diperbarui: 3 Agustus 2022   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa Kelompok 4 KKN UIN Walisongo Semarang mempunyai program kerja salah satunya yaitu bimbingan belajar terhadap anak-anak. Kegiatan in melibatkan mahasiswa anggota KKN kelompok 4 dan anak-anak SD di Kelurahan Podorejo Kec. Ngaliyan Semarang. Kegiatan ini kami laksanakan dari  libur sekolah sampai sekolah masuk yang berlokasi di posko KKN Kelompok 4.

Dalam kegiatan bimbingan belajar tersebut mendapat dukungan dari orang tua dan masyarakat sekitar, salah satu bentuk dukunganya yaitu memberi izin kepada anak-anak yang ingin mengikuti bimbingan belajar tersebut.

dokpri

Yang melatar belakangi Kegiatan ini adalah karena faktor kurangya minat anak-anak dalam belajar membaca, menulis dan menggambar, dimasa pandemi kegiatan diakukan secara online maka dari itu beberapa siswa banyak yang belum bisa membaca ketika sudah memasuki SD, tim kkn membantu  dan mengajak anak anak belajar membaca sekaligus bermain untuk mengurahi rasa bosan. Harapan kami dengan adanya program tersebut bisa membantu adik-adik dalam meningkatkan kemampuan menulis dan membaca dan menggambar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline