Lihat ke Halaman Asli

kkn mitdr14

UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa KKN Kelompok 4 UIN Walisongo Membantu Pembukaan PAUD di Kelurahan Podorejo

Diperbarui: 15 Juli 2022   17:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pembukaan PAUD Manbahul Quran Kelurahan Podorejo, 11 Juli 2022 tepatnya hari senin pembukaan PAUD Manbahul Quran dilaksanakan di RW 10 Kelurahan Podorejo Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. Pembukaan PAUD Manbahul Quran memiliki respon yang cukup baik pada warga sekitar, banyak warga sekitar yang antusias dengan dibukanya PAUD ini.

Pada hari pertama terdapat 10 anak yang hadir dalam satu kelas, ini sudah tergolong bagus untuk hari pertama dibuka. Dengan satu guru pendamping yang bernama Lukluatul Asmak S.Pd, beliau juga menjabat sebagai kepala sekolah serta sosok yang membangun PAUD Manbahul Quran.

Sebagai bentuk pengabdian kami di kelurahan ini, kelompok kami juga memeriahkan hari pembukaan PAUD Manbahul Quran, pada hari sebelumnya kami juga membantu pembersihan serta menghias kelas PAUD. Selain itu kami dari KKN MIT DR 14 Kelompok 4 UIN Waisongo Semarang mewakilkan 2 orang untuk mendampingi guru mengajar.

PAUD Manbahul Quran pada hari pertama anak diajarkan untuk mengenalkan dirinya selain itu dalam PAUD anak juga terdapat pengenalan lingkungan PAUD, bermain bersama dan makan bersama teman. Setiap jumat diadakan senam pagi dan kelompok kami ikut turut serta dalam kegiatan tersebut. Dengan membantu pembukaan PAUD ini diharapkan dalam memajukan pendidikan anak usia dini dapat kelurahan Podorejo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline