Lihat ke Halaman Asli

Diskusi "Pendidikan dan Dakwah Walisongo"

Diperbarui: 27 Juli 2022   12:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. KKN MIT DR UIN Walisongo Semarang

Sragen -- Pada tanggal 13 Juli 2022 Mahasiswa KKN Kelompok 42 UIN Walisongo Semarang mengadakan diskusi edukasi dengan tema  "Kisah Teladan Walisongo". Diskusi ini diadakan di SD Negeri 03 Jatibatur, Kec. Gemolong Kab. Sragen. Diskusi ini melibatkan siswa/siswa kelas tinggi di SD Negeri 03 Jatibatur yaitu kelas 4,5, dan 6 sebagai peserta. Tujuan dari diskusi ini yaitu mengenalkan budaya jawa yang dibawakan oleh para walisongo.

Diskusi kali ini menghadirkan narasumber Iin Kurnia Sari Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang. Kegiatan penyampaian materi berjalan dengan baik dan berbagai pertanyaan diajukan oleh siswa dapat terjawab dengan jelas oleh narasumber. Pada kesempatan kali ini, Iin Kurnia Sari menjelaskan bahwa walisongo merupakan penyebar agama islam di pulau jawa yang menjadi teladan bagi masyarakat Jawa.

" Mengenalkan kisah teladan walisongo kepada anak sekolah dasar adalah langkah awal pembentukan akhlaq anak  yang sudah di ajarkan para wali walisongo melalui kisah teladan nya" kata Mahasiswa UIN Walisongo yang ditemui wartawan di SD Negeri 03 Jatibatur, Rabu (13/7/2022).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline