Lihat ke Halaman Asli

Bangkitkan Semangat Belajar Agama, Mahasiswa/i KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Lomba TPA

Diperbarui: 22 Februari 2022   14:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dalam rangka menyongsong Dies Natalis UIN Walisongo, sejumlah mahasiswa yang terbentuk dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) MIT DR 13 kelompok 41 menggelar "Lomba TPA" yang diselenggarakan pada hari Minggu 6 Februari 2022 di TPA Masjid Zamrud Dukuh Jamprit Desa Sringin Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar ini diikuti oleh kurang lebih 25 anak dari berbagai kelompok usia. 

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dibuka dengan sambutan dari ketua KKN MIT DR kelompok 41 Julian Pratama dan sambutan dari Ibu Yanti selaku pengajar TPA Masjid Zamrud.

Terdapat 4 cabang perlombaan yaitu lomba hafalan doa harian, lomba hafalan surat pendek, lomba azan, dan lomba mewarnai. Sebelum memulai perlombaan, peserta diwajibkan mengambil nomor undian sebagai urutan maju yang kemudian juga mengambil undian daftar hafalan surat dan doa. 

Pada cabang lomba hafalan surat pendek dan hafalan doa harian dinilai dari aspek kelancaran, hafalan, dan adab/sikap. Untuk cabang lomba azan dinilai dari aspek hafalan, kelancaran, dan adab/sikap. Sedangkan pada cabang lomba mewarnai dinilai dari aspek kerapihan warna, komposisi warna, dan kombinasi warna.

Dokpri

Pada akhir acara, ada pembagian hadiah kepada juara pada setiap cabang lomba. Penghargaan diberikan kepada juara 1, juara 2, dan juara 3. Hadiah tidak hanya dibagikan untuk para pemenang, mahasiswa KKN MIT DR 13 Kelompok 41 juga membagikan doorprize untuk anak-anak yang bersemangat, berani maju kedepan, serta menjawab pertanyaan yang diajukan. 

Selama acara berlangsung baik dari mahasiswa, pengajar TPA, dan peserta merasa sangat antusias dan bergembira. Acara lomba diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline