Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT_DR16

UIN Walisongo Semarang

KKN MIT-14 Kelompok 16 UIN Walisongo Semarang Gelar Turnamen Bola Voli Putri Antar Kecamatan Bojong dan Bumijawa

Diperbarui: 12 Agustus 2022   00:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Minggu, 24 April 2022 - Mahasiswa KKN MIT DR-14 Kelompok 16 mengadakan turnamen bola voli putri dengan sebutan "KKN WALISONGO CUP 2022" di lapangan bola voli dukuh Tere desa Tuwel, kecamatan Bojong, kabupaten Tegal provinsi Jawa Tengah pada pukul 09.00 WIB. 

Pertandingan ini mengusung tema "Menumbuhkan generasi muda yang berprestasi dengan berolahraga". Pertandingan ini bekerja sama dengan para pemuda Tiga Surau dan Tere VC. 

dokpri

Berbagai persiapan terus dilakukan agar terlaksananya pertandingan yang diharapkan seperti membersihkan lapangan bola voli, menambah beberapa fasilitas pendukung, mempercantik area lapangan bola voli dan sebagainya. 

Sebelum pertandingan, para pemain melakukan technical meeting pada hari Jum'at, 22 April 2022 dengan kegiatan pengundian dan pembacaan juklak dan juknis pertandingan agar nantinya pertandingan dapat berjalan dengan lancar. Dengan diadakannya pertandingan ini, diharapkan dapat membangkitkan kembali rasa cinta pada olahraga terutama bola voli. 

dokpri

dokpri

Pertandingan tersebut diikuti oleh 8 tim bola voli putri antar kecamatan Bojong dan Bumijawa yaitu Bolang, Kedawung, Batu Nyana, Balada, Depok, Cilongok, Dukuh Tere dan Rembul. 

Selain itu, yang berperan menjadi wasit yaitu bapak Fathoni sebagai ketua RW 04 dan perwakilan anggota KKN MIT DR-14 Kelompok 16 UIN Walisongo Semarang yaitu Riko. 

Pada babak final, pertandingan antara Balada dan Cilongok begitu sengit, para penonton yang melihat ikut merasa tegang. Akhirnya, pertandingan bola voli putri ini dimenangkan oleh Balada dengan skor 3-0 dengan bermain sebanyak 3 set.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline