Lihat ke Halaman Asli

Pembekalan dan Penerjunan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Tahun 2022 di Desa Kenteng

Diperbarui: 27 Juni 2022   23:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembekalan Peserta KKN MIT DR 14

Universitas Islam Negeri ( UIN ) Walisongo Semarang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata ( KKN ). KKN yang dilaksanakan yaitu Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Mandiri Intensif Terprogram ( MIT ) Dari Rumah ( DR) yang ke - 14. Kegiatan KKN kali ini dilaksanakan secara blendid learning ( daring & luring ). Kegiatan ini diawali dengan pembekalan pada hari Senin, 20 Juni 2022 yang bertempat di auditorium 2 UIN Walisongo Semarang, acara ini dihadiri oleh jajaran pejabat kampus, dosen pembimbing lapangan ( DPL ) serta peserta KKN. 

Dr. M. Rikza Chamami, S.Pd, M.Si  selaku ketua pelaksana Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) menyampaikan bahwa KKN MIT DR ini diikuti oleh 2644 peserta yang  akan mengabdi diberbagai wilayah seperti Semarang, Bandung, Banyumas, Salatiga, Tegal, Purwodadi, Purbalingga, Kendal, Bali dan lain sebagainya. Peserta KKN dari 5 fakultas yaitu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Dakwah danKomunikasi ( FDK ), Fakultas Hukum dan Syariah ( FSH ), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP ) dan Fakultas Humaniora ( Fuhum ). 

KKN ini dilaksanakan selama 45 hari dimulai dari 21 Juni 2022 sampai 04 Agustus 2022. peserta KKN diharapkan mampu membaur dengan masyarakat di lingkungan desa dan mengabdi dengan sepenuh hati, sehingga slogan KKN MIT DR 14 yaitu " Mengabdi Dengan Sepenuh Hati ".  

Pengarahan juga disampaikan oleh DPL yaitu Ibu Widayat Mintarsih, M.Pd , kepada kelompok 77 untuk tetap jaga kesehatan dan jaga diri serta semangat dalam menjalani KKN tersebut. 

Pengarahan DPL dengan Kelompok 77

Selanjutnya yaitu penerjunan mahasiswa KKN di desa pengabdian. Penerjunan mahasiswa dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Juni 2022 di kantor balai desa Kenteng yang diterima oleh Kepala Desa Kenteng  Ibu Nurtati S.Pd, dan Sekretaris Desa Ibu Anna Ghosiyatul U S.Pd dan perangkat desa lainnya. Kemudian mahasiswa KKN menyampaikan maksud dan tujuan KKN di desa Kenteng serta penyampaian program kerja yang akan dilaksanakan selama KKN. Ibu Nurtati selaku kepala desa menyampaikan pesan " Tetap semangat dalam melaksanakan pengabdian di desa Kenteng, kami dari perangkat desa akan mendukung penuh kegiatan dan program KKN kalian ". 

Penerjunan dan Penerimaan Mahasiswa KKN

foto bersama kelompok 77 dengan perangkat desa Kenteng




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline