Lihat ke Halaman Asli

Semangat Go Green Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Kerja Bakti di Masjid dan Balai Desa

Diperbarui: 19 Juli 2022   19:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Temanggung - Mahasiswa KKN MIT Kelompok 46 UIN Walisongo Semarang melaksanakan bersih-bersih lingkungan bersama warga desa. 

Tempat yang dibersihkan diantaranya masjid desa Gelangan, pembersihan balai rw, ruang tamu, kantor kepala desa, halaman, kamar mandi dan ruang musik pada Minggu (9/7/22).

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan salah satu proker kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap minggu pukul 08.00 WIB terbagi menjadi 3 kelompok secara bergilir dari dusun satu ke dusun yang lainya.

Ulis Syifa' Muhammadun  selaku kordes kelompok 46  KKN MIT mengatakan 

" Kebersihan merupakan salah satu sarana yang dianjurkan oleh Islam untuk memelihara kesehatan, Islam sangat cinta akan kebersihan bahkan didalamnya terdapat ibadah hal ini banyak dijelaskan dalam hadis-hadis nabi Muhammad Saw" ujarnya.

Oleh: Harbi

Editor: M. Ibn Aziz

Ulis juga berharap dengan adanya kerja bakti ini maka akan memberikan semangat kepada semua anggota KKN maupun warga desa agar tercipta lingkungan yang bersih, asri dan menyejukkan, serta menumbuhkan jiwa gotong royong untuk mendapatkan hasil yang optimal dan sesuai harapan bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline