Lihat ke Halaman Asli

KKNMB_Posko 59

Mahasiswa-UIN Walisongo Semarang

Rabu Mengaji, Mahasiswa KKN MB Posko 59 Turut Hadir Dalam Rutinan Hari Rabu di Setiap RT Desa Harjowinangun Timur

Diperbarui: 18 Juli 2024   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi KKN MB Posko 59

Batang, 18 Juli 2024 -- Desa Harjowinangun Timur merupakan desa baru yang tengah tumbuh mengembangkan kemajuan warga. Dengan mayoritas warga beragama Islam, banyak kegiatan-kegiatan keagamaan yang diadakan oleh warga Desa Harjowinangun Timur. Salah satunya yaitu rutinan Rabu mengaji. Sebagai rutinitas yang dilaksanakan setiap hari Rabu, ibu-ibu di Dusun Pakis, Desa Harjowinangun Timur melaksanakan tahlil dan ngaji bersama yang diadakan di setiap RT.

Rutinan ini dimulai puluk 16.00 WIB sampai 17.00 WIB. Rangkaian acara pada rutinan ini diantaranya membaca asmaul husna bersama, membaca surat yasin dan tahlil, kemudian diakhiri dengan melantunkan barzanji.

Kehadiran mahasiswa KKN dalam kegiatan tersebut disambut hangat oleh ibu-ibu yang mengikuti rutinan ini. Ibu Nur Rokhim, selaku istri Kepala Dusun Pakis menyampaikan, "Saya mengucapkan terika kasih karena mba-mba KKN ini mau hadir dan mengikuti setiap kegiatan yang diadakan di desa. 

Sebab tidak jarang ada mahasiswa KKN yang hanya menghabiskan waktunya di posko saja, tidak berbaur dengan masyarakat. Saya harap dengan keikutsertaan mba-mba KKN ini bisa semakin mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa KKN dengan warga. Anggaplah warga desa ini seperti keluarga kalian."

Mendapat sambutan hangat dari warga desa, mahasiswa KKN merasa bersyukur karena warga bersedia menerima kehadiran mereka. Nadiah Ayu Indrayati, selaku perwakilan dari mahassiswa KKN, dalam sambutannya menyampaikan, "Saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih karena telah diterima dengan baik dan dipercaya untuk mengabdi di desa ini. Semoga kegiatan-kegiatan yang kami adakan dapat bermanfaat bagi warga, dan semoga kehadiran kami di kegiatan yang ada di desa tidak membebani warga."

Sumber: Kelompok KKN Moderasi Beragama UIN Walisongo Semarang 2024 Posko 59

Penulis: Divisi Media dan Informasi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline