Lihat ke Halaman Asli

Seminar Moderasi Beragama oleh KKN Posko 39 UIN Walisongo Semarang di Terboyo Wetan Sukses Digelar

Diperbarui: 10 September 2024   22:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi KKN MIT MB Posko 39 UIN WS

Semarang-Kamis, 1 Agustus 2024, telah dilaksanakan seminar tentang moderasi beragama dengan tema "Peran Moderasi Beragama dalam Mewujudkan Keharmonisan Sosial". Acara ini berlangsung di Aula Kelurahan Terboyo Wetan, dimulai pukul 09.00 WIB.

Seminar yang dihadiri oleh warga Terboyo Wetan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya moderasi beragama dalam menjaga keharmonisan sosial di masyarakat. Pemateri utama acara ini adalah Pak BadruZaman, yang membawakan materi dengan mendalam mengenai strategi dan implementasi moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari.

Bapak Kelurahan Terboyo Wetan turut hadir dalam acara ini sebagai bentuk dukungan pemerintah lokal terhadap upaya membangun toleransi dan kerukunan antarumat beragama di lingkungan kelurahan.

Dalam kesempatan ini, partisipan seminar diajak untuk berdiskusi aktif dan bertukar pandangan mengenai bagaimana moderasi beragama dapat menjadi solusi dalam menanggulangi potensi konflik sosial serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Seminar ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperluas wawasan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya moderasi beragama sebagai fondasi utama bagi terwujudnya masyarakat yang adil dan harmonis secara berkelanjutan. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline