Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT Ke 16 Posko 18

Universitas Negeri Walisongo Semarang

KKN Posko 18 Berkolaborasi Dengan Takmir Masjid Al-Hidayah Dalam Semarak Muharram 1445 H

Diperbarui: 31 Juli 2023   12:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Semarang, 28 juli 2023- Berawal dari program devisi pendidikan dan keagamaan untuk memperluas relasi dalam hal kegiatan keagamaan di masjid, rekan-rekan kkn posko 18 UIN Walisongo menyambangi ketua takmir masjid Al-Hidayah yaitu di kediaman rumah Bapak H. Sholikin, S.Ag. Pada perjumpaan itu, ketua takmir menyampaikan bahwa beliau juga alumni FDK UIN Walisongo. "Saya sangat senang dengan kedatangan para mahasiswa KKN UIN Walisongo, mengingatkan saya saat mahasiswa dan ber KKN mengabdi kepada masyarakat" Kata Bapak Sholikin.  Beliau juga mengajak tim kkn posko 18 untuk berkerja dalam kegiatan "Semarak Muharam 1445 H dan Santunan Anak Yatim Masjid Al-Hidayah" yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 28 Juli 2023.

Dokpri

Dalam kerja samanya tim kkn menjadi salah satu diantara donatur dalam santunan anak yatim tersebut. Selain itu, dalam proses acaranya tim kkn turut berkontribusi sebagai:

1. Qori yang dibacakan oleh sdr. Fadilah Aula.
2. Tahil yang dibacakan oleh sdr. Dai Chairul.
3. Penceramah yaitu sdr. Ahmad Zidan.

Dokpri

Selama proses kegiatan berlangsung dengan meriah dan khidmat serta memberikan keberkahan untuk semua yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline