Lihat ke Halaman Asli

kknmit16 posko99

KominfoKKNMIT16Payung

Sosialisasi Program Kerja KKN MIT-16 Desa Payung dan Posyandu Remaja di Balai Desa Payung

Diperbarui: 8 Juli 2023   13:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kominfo KKN MIT-16 Desa Payung

Kendal- Selasa, 4 juli 2023, KKN MIT 16 Posko 99 melaksanakan Sosialisasi Posyandu Remaja dan pembahasan program kerja KKN MIT 16 Posko 99 bersama perangkat desa. Dalam kesempatan ini, mahasiswa KKN Posko 99 mendapat arahan dari Perangkat Desa Payung, Kabupaten Kendal untuk mengadakan sosialisasi tentang program kerja selama 45 hari di Desa Payung.

Kegiatan hari ini diawali dengan Sosialisasi Posyandu Reamaja disampaikan oleh ibu Revi' beliau menyampaikan terkait struktur posyandu remaja, penting pencegahan stunting, bahaya seks bebas bagi remaja, gejala penyakit anemia dikalangan remaja,dan usia ideal pernikahan.

Terlihat jelas banyak antusias dari masyarakat payung yang mendukung adanya kkn disini (payung). Salah satunya adalah  dari karang taruna juga ada yang bertanya terkait Pentingnya peran orang tua dalam mengatasi masalah seks bebas. Bahwasanya peran orang tua sangat penting dalam membentuk karakter anak agar tidak terbawa kedalam pergaulan seks bebas. Pihak desa sangat mendukung kegiatan penyuluhan ini dengan melibatkan karang taruna dan organisasi kepemudaan desa Payung lainya.

Setelah itu mendapat arahan dari pihak desa  dilanjutkan RAKER (Rapat Program Kerja) KKN MIT 16 Posko 99 bersama perangkat desa Payung. Pembahasan awal dibuka Sekertaris desa bapak Juandi dengan menyampaikan gambaran kegiatan masyarakat desa Payung.

Kemudian disusul dengan pemaparan mengenai program kerja dari mahasiswa KKN MIT 16 Posko 90 yang terbagi dalam lima divisi yakni : pendidikan dan keagamaan, kesehatan dan lingkungan, kewirausahaan dan ekonomi kreatif, moderasi beragama dan kesetaraan gender, serta media dan informasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline