Lihat ke Halaman Asli

kkn mit 16 posko 98

UIN WALISONGO SEMARANG

Diadakan Rapat Koordinasi Pengajar TPQ Sekecamatan Weleri, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Membantu

Diperbarui: 13 Agustus 2023   00:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rapat Koordinasi Pengajar TPQ (Dok kominfo posko 98)

Pengajar TPQ se kecamatan Weleri mengadakan pertemuan rutin sebulan sekali tiap hari rabu pon. terdapat 12 TPQ di kecamatan Weleri, tiap TPQ secara bergantian menjadi tuan rumah dalam pertemuan tersebut. karena ada suatu kendala, pada bulan agustus  pertemuan diganti hari Jum'at 11 Agustus 2023 yang bertempat di TPQ Al-Jihad Desa Sambongsari. "pertemuannya itu sebulan sekali, dan kebetulan bulan ini bertempat di Al -- Jihad, berhubung ada mbak dan mas KKN kami minta bantuannya untuk bertugas menjadi MC dan bantu -- bantu lainnya" ucap Bu Isti selaku ustadzah di TPQ Al-Jihad.        

KKN Posko 98 UIN Walisongo Semarang yang sedang melakukan pengabdian di desa Sambongsari ikut serta membantu dan bertugas dalam rapat koordinasi tersebut, acara dimulai pukul 14.00 dan selesai pukul 16.00 yang diawali dengan pembacaan tahlil, asmaul husna, menyanyikan lagu Indonesia raya, mars  dan hymne TPQ. Setelah itu dilanjut dengan sambutan dari tuan rumah dan sambutan dari ketua kortan serta diskusi bersama yang dipimpin oleh ketua kortan.

Sebelum memulai diskusi bapak Mukhtarom selaku ketua kortan mengecek daftar hadir tiap TPQ, pada pertemuan kali ini terdapat satu TPQ yang tidak hadir mewakili. Beliau mengatakan bahwa akan ada konsekuensi tertentu jika sampai dua kali tidak hadir dalam pertemuan. "penegasan buat ustadz ustadzah bahwa akan ada konsekuensi tertentu jika tidak hadir sampai dua kali dalam pertemuan" ucap Bapak Mukhtarom.   

Dalam rapat tersebut terdapat banyak pembahasan, diantaranya pembahasan mengenai data emis santri, bimbingan terhadap TPQ yang baru dibuka, pendanaan TPQ, bantuan untuk TPQ, dan lomba tingkat kecamatan. Adanya rapat ini sangat membantu kesulitan -- kesulitan para ngajar TPQ dan memberikan informasi terkini, terkhusus pada dua TPQ yang baru saja dibuka. Bapak Mukhtarom selaku ketua kortan kecamatan Weleri mempersilahkan ustadz dan ustadzah untuk bertanya bahkan memberikan usulan untuk kemajuan TPQ di kecamatan Weleri. "silahkan bapak dan ibu kalau ada yang ingin ditanyakan, silahkan kalau ada usulan apapun itu, serta kesepakatan mengenai lomba tingkat kecamatan enaknya mau bagaimana?" Kata bapak Mukhtarom.

Setelah pembahasan selesai, rapat koordinasi ditutup dengan do'a oleh bapak ustadz Burhan sekaligus pengumuman mengenai tuan rumah pada pertemuan selanjutnya yang akan diadakan di TPQ Al -- Muttaqin yang juga bertempat di desa Sambongsari.

Reporter : Lum'attut Tohiroh  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline