Lihat ke Halaman Asli

kkn mit 16 posko 98

UIN WALISONGO SEMARANG

Meriahnya Acara Khaul Simbah Sambong Sesepuh di Desa Sambongsari

Diperbarui: 8 Agustus 2023   22:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

anggota posko 98 menjaga snack di acara/Dokpri

Dalam rangka menyambut khaul Simbah Kyai Sambong anggota KKN MIT 16 UIN Walisongo Posko 98 ikut serta dalam hari bersejarah tersebut (28/07/2023).

Dimana acara pada malam hari tersebut dihadiri oleh perangkat desa, ansor, banser, anggota kkn posko 98, dan warga sekitar. Dan acara ini juga dimeriahkan oleh Habib Fauzi Rizal Al - Munawar dan Majelis Grayak Al - Muqorrobin.

Acara ini dimulai dengan kata sambutan yang diberikan oleh Pak Bani selaku Kepala Desa Sambongsari. Beliau berharap agar acar khaul ini bisa diadakan lagi ditahun berikutnya dan jika bisa acaranya makin besar daripada sekarang. Dan beliau berharap Simbah Kyai Sambong ini bisa dikenang oleh masyarakat karena beliaulah yang menemulan Desa Sambongsari ini.

"Anak-anak, ibu dan bapak sekalian saya sangat senang sekali tahun ini kita bisa mengadakan acara khaul simbah kyai sambong pada malam hari ini. Saya berharap hadirin yang ada disini semua tidak lupa bahwa beliaulah yang menemukan desa kita ini. Dan harapan saya acara ini bisa dilanjutkan ditahun berikutnya dan kalau bisa acaranya bisa makin lebih besar daripada sekarang" Tutur pak Bani.

Acara berikutnya yaitu pengajian umun bersama Habib Rizal Al Munawar.

Setelah acara, pak Habib Rizal Al Munawar berharap agar anak-anak dan masyarakat bisa lebih sering menghadiri acara pengajian umum atau sholawatan. Dan beliau sangat senang bisa berpartisipasi diacara pada malam hari ini.

"Saya senang sekali bisa doundang diacara mulia pada malam hari ini. Saya juga berharap diwaktu berikutnya anak-anak, ibu dan bapak bisa hadir juga diacara pengajian umum atau sholawat diwaktu berikutnya" Tutur Habib Rizal Al Munawar.

Reporter: Yuyun Mulyanti




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline