Lihat ke Halaman Asli

kkn mit 16 posko 98

UIN WALISONGO SEMARANG

Atasi Stunting, Tenaga Kesehatan Sambongsari Mengajak Warga untuk Hadiri Kegiatan Posyandu

Diperbarui: 10 Juli 2023   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Proses kegiatan posyandu di Desa Sambongsari 05/07/2023 (Dok. Kominfo Posko 98)

Pada Rabu, 5 Juli telah dilaksanakan kegiatan rutin Posyandu di Desa Sambongsari. Pada acara kali ini diikuti oleh tenaga kesehatan setempat, anggota kkn posko 98 dan warga Desa Sambongsari. Kegiatan kali ini dimulai pada pukul 09.00 wib hingga selesai. Kegiatan ini diharapkan agar ibu dan anak di Desa Sambongsari bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai. Selain itu bisa menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan posyandu ini sangatlah penting bagi ibu hamil, ibu menyusui, bayi atau balita dan juga bagi pasangan usia subur. Pelayanan posyandu ini dilaksanakan setidaknya 1 kali dalam sebulan. Posyandu sendiri memiliki tujuan utama agar mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Pada kali ini tenaga kesehatan di Desa Sambongsari juga membagikan makanan yang bergizi secara gratis kepada warga Desa Sambongsari. Dengan dibagikannya makanan bergizi ini diharapkan agar tingkat stunting yang ada di Desa Sambongsari dapat menurun dari pada tahun sebelumnya selain itu agar ibu dan anak dapat sehat.

Reporter: Yuyun Mulyanti




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline