Lihat ke Halaman Asli

Penarikan Mahasiswa KKN UIN Walisongo di Kelurahan Mangunharjo

Diperbarui: 31 Agustus 2023   10:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Setelah 45 hari melaksanakan pengabdian masyarakat di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang akhirnya mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang menyelesaikan masa pengabdiannya. Rabu, 16 Agustus 2023, Jam 15.00, secara resmi dilaksanakan Penarikan Tim KKN MIT Ke-16 Posko 31 UIN Walisongo Semarang di kantor Kelurahan Mangunharjo.

Penarikan Mahasiswa KKN dilaksanakan di Kantor Kelurahan Mangunharjo dihadiri oleh perangkat kelurahan dan dosen pembimbing lapangan (DPL).

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh koordinator kelompok, Muhammad Faisal.

"Saya selaku perwakilan teman-teman Posko 31 KKN UIN Walisongo Semarang mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat kelurahan dan masyarakat Kelurahan Mangunharjo yang telah menerima kami dengan hangat dan meminta maaf untuk segala kesalah kesalahan yang kami lakukan,"  ujarnya.

Kemudian sambutan kedua disampaikan oleh Angsori, SE selaku Lurah Mangunharjo.

"Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang yang telah memberikan membantu mengembangkan masyarakat Mangunharjo melalui program kerja yang telah dilakukan, baik itu dalam bidang pengetahuan, keagamaan, ekonomi dan lainnya. Semoga hasil dari KKN ini membawa manfaat bagi adik-adik mahasiswa dan juga bagi masyarakat Mangunharjo'',ungkapnya.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Tara Puri selaku dosen pembimbing lapangan KKN UIN Walisongo Semarang Posko 31.


"Saya sebagai dosen pembimbing lapangan mengucapkan terimakasih kepada perangkat kelurahan dan masyarakat Mangunharjo yang telah berkejasama dengan kami danmenerima anak-anak dengan baik, membimbing dan mengawasi mereka selama 45 hari. Tak lupa saya juga memohon maaf apabila ada perkataan dan perilaku mahasiswa yang kurang baik dan kurang berkenan di hati perangkat kelurahan maupun masyarakat Mangunjarjo", jelasnya.

Kemudia acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian cenderamata.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline