Lihat ke Halaman Asli

kknmit16 posko19uinws

UIN WALISONGO SEMARANG

Mahasiswa KKN UIN Walisongo bersama Warga Sampangan Rayakan Anniversary PSP yang Pertama

Diperbarui: 30 Juli 2023   13:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lomba mewarnai dalam rangka merayakan Anniversary PSP Yang Pertama. (Dokpri)

Semarang- Masyarakat Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang memperingati hari jadi dharma wisata PSP (Pesona Sang Pangan) untuk pertama kalinya. wisata PSP adalah tempat rekreasi berkonsep air di tepi sungai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 16-07-2023. Serta diikuti oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo yang turut memeriahkan dengan mengadakan beberapa lomba yaitu lomba mewarnai dan gantangan. Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjut senam lansia serta pengenalan produk UMKM dan disusul lomba mewarnai.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan antusias warga dalam menjaga dharma wisata yang ada disekitarnya dan meningkatkan mutu UMKM masyarakat.

Bapak Camat Kecamatan Gajahmungkur turut serta menyerahkan hadiah untuk peserta. (Dokpri)

Perayaan ini diikuti oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang sebagai panitia pelaksana acara. Serta dihadiri oleh Bapak lurah Kelurahan Sampangan, Bapak camat Kecamatan Gajahmungkur. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan dari pembukaan hingga penutupan acara.

"Saya harap warga Kelurahan Sampangan dapat menjaga dan membantu pengembangan wisata pesona sang pangan, serta berguna untuk masyarakat khususnya pengunjung wisata, "kata Pak Lurah, Anugerah Hamonang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline