Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT14 KELOMPOK54 UIN WS

Mahasiswa UIN Walisongo

Belajar Kesenian Daerah, Upaya Melestarikan Budaya Tradisional

Diperbarui: 15 Agustus 2022   16:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Semarang- Tim KKN MIT DR-14 Kelompok 54 UIN Walisongo Semarang di Dusun Sekretek, Kecamatan Mijen, menjalankan program kerja yaitu Bimbingan Belajar Kesenian. Bimbingan Belajar Kesenian tersebut yakni menyanyi, menari, dan puisi. Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak dapat mengembangkan bakatnya di bidang menyanyi, menari, maupun puisi.

Dokpri

Kegiatan bimbel ini dilaksanakan 3 kali dalam 1 minggu pada bulan Juli 2022, yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Jum'at, mulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB di Masjid Al-Hikmah Dusun Sekretek dan sekitarnya. Adapun kegiatan ini diikuti oleh anak-anak mulai dari PAUD, TK, hingga SD. 

Pada Bidang Menyanyi diikuti 6 anak. Di bidang ini anak-anak diajarkan menyanyi lagu nasional, lagu tradisional, dan lagu anak-anak. Pada Bidang Menari diikuti 5 anak. Anak-anak diajarkan Tari Manuk Dadali. Pada Bidang Puisi diikuti 3 anak. Anak-anak diajarkan membuat puisi dengan tema kesukaan mereka.

Adanya kegiatan ini membuat anak-anak di Dusun Sekretek senang dan mereka antusias. Kegiatan ini disambut dengan baik oleh Warga Dusun Sekretek. Pak Slamet selaku Ketua RT Dusun Sekretek serta orang tua dari peserta bimbel mengatakan bahwa Bimbel Kesenian ini sangat bagus dan sangat berkesan di hati anak-anak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline