Lihat ke Halaman Asli

kknmbposko55

mahasiswa

Edukasi Remaja saat Libur Sekolah dan Penggunaan Teknologi yang Bermanfaat

Diperbarui: 18 Juli 2024   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama Peserta Posyandu Remaja/dokpri 

Selasa (09/07/2024), Tim KKN Posko 55 UIN Walisongo Semarang berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang menyelenggarakan Edukasi bagi remaja untuk bisa mengisi waktu liburan agar lebih bermanfaat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif. Kegiatan ini dihadiri oleh 1 orang bidan dari Puskesmas Tersono dan diwakili 4 orang dari Tim KKN Posko 55 UIN Walisongo Semarang.

Dalam kesempatan kali ini, Tim KKN Posko 55 UIN Walisongo juga diminta untuk bisa mengisi materi edukasi bagi remaja sekitar. Pemateri dari Tim KKN Posko 55 UIN Walisongo diwakili oleh saudara Ma'rifat Al-Haq Syir Nur Kholiq yang sekaligus juga merupakan Ketua dari Tim KKN Posko 55 UIN Walisongo Semarang. 

Haqi menyampaikan bahwa pada liburan sekolah alangkah baiknya digunakan dengan kegiatan yang bermanfaat dan hal positif seperti membaca buku untuk memperbanyak literasi dan beliau memberikan motivasi yang merujuk ke pepatah dari Buya Hamka, "Membaca buku-buku yang baik berarti memberikan makanan rohani yang baik". Tidak itu saja, Haqi juga memberi himbauan mengenai pentingnya memahami penggunaan teknologi yang bersifat positif dan memperbanyak belajar dalam teknologi seperti adanya platform Ruang guru, Quipper serta konten-konten yang mendidik.

Pemaparan materi dari Tim KKN POSKO 55/dokpri

Tim KKN melakukan edukasi pada waktu libur sekolah yang mana harus menggunakan waktunya dengan baik serta membuat hari libur jadi lebih bermanfaat. Inti dari pembahasan materi yang disampaikan oleh tim KKN Posko 55 yaitu remaja diharapkan mampu mengembangkan atau menyalurkan hobinya, berolahraga, mengikuti kegiatan sosial dan masih banyak lagi.

Dokumentasi kegiatan Edukasi kepada remaja/dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline