Lihat ke Halaman Asli

Dihadiri Ibu Walikota, KKN UIN Walisongo Posko 30 Ikut Serta Ramaikan Perayaan HUT HKG PKK ke-52 di Kecamatan Genuk

Diperbarui: 9 Juli 2024   01:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-52 di Kecamatan Genuk berlangsung meriah dan penuh antusias (7/7). Acara yang digelar di halaman kantor Kecamatan Genuk ini turut dimeriahkan oleh kehadiran Ibu Walikota Semarang, Dr. Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos., yang memberikan sambutan dan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta dan panitia yang terlibat.

Acara dimulai sejak pukul 07.30 WIB yang diawali dengan senam sehat bersama yang dibuka untuk umum, serta dihadiri berbagai lapisan masyarakat, termasuk ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat, serta mahasiswa dari Posko KKN 30 yang berperan aktif dalam berbagai kegiatan. Perayaan ini bertujuan untuk meningkatkan UMKM yang dimiliki oleh masyarakat Kecamatan Genuk Kota Semarang.

Dalam perayaan ini ibu walikota memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dan menyandang disabilitas. Ibu Walikota dalam sambutannya juga menyampaikan, "Saya sangat bangga dengan semangat dan kehadiran seluruh masyarakat Kecamatan Genuk yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan positif. Disini ada juga tamu dari mahasiswa KKN Uin Walisongo yang ikut meramaikan perayaan HUT PKK di Kecamatan Genuk. Semoga Kecamatan Genuk semakin hebat, semakin kondang, terutama juga untuk Kota Semarang."

Posko KKN 30, yang terdiri dari mahasiswa UIN Walisongo, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, lomba masak sehat, lomba kreasi minuman jelly, dan bazaar UMKM setiap kelurahan. Berbagai stand bazaar yang menjual produk lokal dan kerajinan tangan hasil karya ibu-ibu PKK juga menarik perhatian para pengunjung. Stand-stand tersebut menawarkan berbagai produk seperti makanan ringan, jamu, hingga aksesoris yang semuanya dibuat dengan kreatif dan inovatif.

Perayaan HUT HKG PKK ini diharapkan dapat memberikan semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat Kecamatan Genuk semakin kuat. Partisipasi aktif Posko KKN 30 dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus mengabdi dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Perayaan HUT HKG PKK ke-52 di Kecamatan Genuk tidak hanya sekedar seremonial, tetapi menjadi ajang mempererat silaturahmi, meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan pendidikan, serta memupuk semangat gotong royong dalam masyarakat. Semoga semangat ini terus terjaga dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Genuk dan sekitarnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline