Lihat ke Halaman Asli

KKN MBKM Rejosari 2022

Universitas Negeri Malang

Mahasiswa KKN MBKM MD UM 2022 Lakukan Perbaikan dan Perawatan Taman Kutukan Desa Rejosari Kecamatan Bantur

Diperbarui: 13 Desember 2022   10:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Observasi Taman Kutukan Didampingi Ketua Pokdarwis

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Merdeka Belajar Kampus Merdeka Membangun Desa (KKN MBKM MD) di desa Rejosari Kecamatan Bantur Kabupaten Malang. Kegiatan ini diawali dengan observasi sebelum kegiatan dilaksanakan(Selasa,11/10/2022). Kemudian dilanjut kegiatan pembersihan area sekitar taman  pada hari berikutnya. (Rabu, 12/10/2022).

Pembersihan Taman

Taman Kutukan merupakan salah satu objek wisata yang telah dikembangkan oleh pemerintah desa sebagai destinasi wisata  di dusun Kutukan, desa Rejosari. Dalam upaya mengembangkan objek wisata, kegiatan perbaikan dan perawatan ini dilakukan dengan tujuan memperindah kembali objek wisata tersebut.

Pengecatan Kembali Pagar Taman

Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN UM bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) diantaranya yaitu membersihkan taman serta melakukan pengecatan  fasilitas yang ada di Taman Kutukan. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa KKN UM , beberapa pengurus Pokdarwis juga ikut serta dalam kegiatan ini dan program kerja ini terselesaikan dalam kurun waktu kurang lebih 3 minggu.

Finishing Pengecatan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline