Lihat ke Halaman Asli

KKN BANGUNKERTO80

Mahasiswa/KKN UNISA Yogyakarta

Senam Sehat Kualitaskan Hidup bersama Warga Ledoknongko, Bangunkerto

Diperbarui: 14 Agustus 2023   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN MBKM Bangunkerto80 (dokpri)

Senam Sleman Bangkit yang dilakukan oleh warga Ledoknongko pada hari Minggu, 13 Agustus 2023. Warga sangat antusias dalam berpartisipasi kegiatan senam sehat bertempat di SD N 1 Ledoknongko, dimulai pada pukul 07.30 WIB.

 Mahasiswa KKN MBKM Bangunkerto 80, mengkreasikan kombinasi senam sleman bangkit dengan senam aerobik untuk meningkatkan aktivitas fisik. Gerakan senam tentunya membuat adanya kontraksi otot tertentu, diharapkan dengan dilakukan senamtubuh menjadi lebih bugar. Dengan musik yang energic mengiringi, puluhan warga dari berbagai usia berkumpul di halaman SD N 1 Ledoknongko untuk berpartisipasi dalam sesi senam pagi yang penuh semangat. Kegiatan ini diawali dengan pemanasan dan peregangan tubuh untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki latihan senam yang lebih intens.

Kegiatan senam akan rutin dilakukan setiap hari minggu dengan warga Ledoknongko, Bangunkerto. Menurut ibu Yuni "Senam rutin setiap minggu dapat menyehatkan tubuh dan membuat bugar karena selain beraktivitas fisik juga sebagai tali silaturahmi antar warga sehingga dapat berbagi cerita antar warga"

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline