Lihat ke Halaman Asli

KKN MB POS101

Posko 101 KKN Moderasi Beragama UIN Walisongo Semarang

Jalankan Program Kerja Pertama, Tim KKN MB Posko 101 Bersihkan Musholla Sekitar Posko

Diperbarui: 7 Juli 2024   09:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pembersihan Musholla oleh Anggota Posko 101 (SC : Dok. Posko 101)

BATANG, POSKO101.RED-Tim KKN MB UIN Walisongo Semarang Posko 101 memulai kegiatan pengabdian mereka di desa Brokoh dengan membersihkan Musholla Nurul Huda yang ada di dukuh Krajan, desa Brokoh pada Jum'at (05/07/2024). 

Kegiatan pembersihan Musholla ini merupakan salah satu dari program kerja tim KKN MB posko 101, yang diinisiasi oleh Divisi Pendidikan dan Keagamaan berkolaborasi dengan Divisi Kesehatan Lingkungan. Pembersihan dimulai pukul 07.30 pagi dan berakhir pukul 09.00 waktu setempat.

Risqi Fitrianingsih selaku koordinator divisi pendidikan dan keagamaan tim KKN MB posko 101 menjelaskan mengapa Musholla Nurul Huda dipilih untuk menjalankan program pertama ini. "Musholla Nurul Huda ini merupakan musholla yang paling dekat dan bersebelahan dengan posko, karena itu kami dahulukan." ujarnya.

Selain itu, ketua tim KKN MB posko 101, Ali Uyun Muhammad Maksum juga memberikan tanggapannya terhadap pelaksanaan program ini. "Alhamdulillah kegiatan pembersihan Musholla yang pertama telah terlaksana dengan baik, teman teman anggota posko juga menjalankan tugas dengan semangat. Kedepannya, program ini tidak hanya akan kami laksanakan di Musholla Nurul Huda, tetapi juga di musholla musholla lain di Desa Brokoh.".

Ali Uyun juga mengungkapkan harapannya atas terlaksananya program pertama ini. "Harapannya kawan kawan dapat mengambil hikmah dari program ini, utamanya dalam penerapan kalimat 'an-nadhofatu minal iman' (kebersihan sebagian dari iman), bukan hanya sebagai program kerja namun juga dalam kehidupan sehari hari." tambahnya.

Penulis : Muhammad Rangga Noor Sabila

Editor : Nila Umi Salamah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline