Lihat ke Halaman Asli

KKNMB55IAINkudus

Jeketro,Gubug,Grobogan

Kolaborasi Nyata, Posyandu Balita bersama Mahasiswa KKN MB 055 Desa Jeketro

Diperbarui: 14 September 2024   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN-MB 055 IAIN Kudus

Grobogan, 13 September 2024. Mahasiswa KKN-MB 055 IAIN Kudus turut ikutserta dan berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu Balita, dimana kegiatan ini didampingi oleh bidan desa. Posyandu balita dilakukan pukul 08.00 WIB di Balaidesa Jeketro, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar kurang lebih 75 balita. 

Pada posyandu tersebut Mahasiswa KKN mengikuti serangkaian kegiatan yang dimulai dari pencatatan daftar hadir anak, pengukuran tinggi badan, berat badan, LULA, Lungkep, pemberian makanan tambahan, dan lain lain. Melihat semakin maraknya kasus stunting di berbagai wilayah menjadi masalah serius yang harus diperhatikan, salah satunya dengan pemberian makanan tambahan (PMT).

Kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja dibidang kesehatan KKN-MB 055 di Desa Jeketro, Grobogan.  " Kami ikut senang mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan posyandu ini, kami berharap kegiatan posyandu terus dilakukan untuk meningkatkan kesehatan pada anak-anak di Desa Jeketro". Ucap AL selaku mahasiswa KKN-MB 055.

Selain itu, kegiatan posyandu juga menjadi bentuk nyata kolaborasi antara mahasiswa KKN IAIN Kudus 055 dengan kader, perangkat desa, dan masyarakat dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Jeketro. Melalui kegiatan ini, mahasiswa KKN 055 tidak hanya mendapatkan pengalaman untuk kebutuhan akademisnya saja melainkan dapat berkontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas Desa Jeketro.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline