Lihat ke Halaman Asli

KKN MB 2024 POSKO 52

UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa Posko 52 KKN Moderasi Beragama UIN Walisongo Ikut Serta dalam Pengajian di Kel. Muktiharjo Kidul untuk Memperingati 1 Muharram 1446 H

Diperbarui: 10 Juli 2024   06:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dokumen pribadi)

Pada hari Sabtu, 6 Juli 2024, di Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang,  Mahasiswa posko 52 KKN UIN Walisongo Semarang ikut serta dalam pengajian untuk memperingati 1 Muharram 1446 yang diadakan di RW 25. Acara ini merupakan acara rutin tahunan warga RW 25.

Selain untuk memperingati pergantian tahun baru Islam, acara ini memiliki manfaat lain bagi warga RW 25, yaitu mempererat tali silahturahmi antar warga RW 25, sehingga kerukunan dan solidaritas antar warga tetap terjaga.

Acara dimulai pada malam hari jam 19.30 WIB, diawali dengan pembukaan dan sambutan dari pak RW 25, lalu dilanjutkan dengan ceramah dari Bapak Miftahul Amirin. Bapak Miftah menyampaikan bahwa pergantian tahun baru Islam ini dapat dijadikan motivasi untuk diri sendiri, agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan senantiasi melakukan hal-hal yang baik untuk kedepannya.

Bapak Miftah juga menyampaikan mengenai peristiwa-peristiwa penting yang terdapat pada bulan Muharram, salah satunya yaitu diterima taubat Nabi Adam AS oleh Allah SWT. Selain itu, peristiwa berlabuhnya kapal Nabi Nuh AS dengan selamat juga terjadi di bulan Muharram. Acara ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Miftah agar acara ini mendapat keberkahan.

Keikutsertaan Mahasiswa Posko 52 KKN UIN Walisongo Semarang dalam acara ini diharapkan dapat menambah wawasan Mahasiswa serta dapat mempererat hubungan antara Mahasiswa dengan warga RW 25.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline