Lihat ke Halaman Asli

kknmb2024 posko32UINWS

KKN MODERASI BERAGAMA POSKO 32 UIN WALISONGO

Memperingati Awal Tahun Hijriyah (1 Muharam), Mahasiswa KKN MB Posko 32 UIN Walisongo Semarang Ikut Serta dalam Serangkaian Acara

Diperbarui: 12 Juli 2024   08:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN MB POSKO 32/dok. pri

Minggu, 7 Juli 2024, Masiswa KKN Moderasi Beragama Posko 32 UIN Walisongo Semarang mengikuti serangkain acara peringatan 1 Muharram di Kelurahan Penggarom Lor RT 01/ RW 01, Kecamatan Genuk.

Peringatan 1 Muharram atau Awal Tahun Hijriyah merupakan awal tradisi warga Penggaron Lor dalam menyambut tahun baru Islam dengan beberapa rangkaian acara seperti doa bersama, dzikir, ceramah, dan kenduri . Tradisi tersebut meruapakan wujud rasa syukur warga kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan-Nya.
Peringatan 1 Muharram ini diselengarakan dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh seluruh masyarakat setempat. Acara dimulai dengan berkumpul di Masjid Baitulsalam dengan sambutan Bapak RW 1. Selanjutnya melakukan doa bersama dan dzikir, memohon keberkahan dan keselamatan di tahun baru Islam.

Mahasiswa KKN MB Posko 32 UIN Walisongo Semarang turut berpartisipasi aktif falam setiap kegiatan. Di Masjid Biatus Salam juga melakukan kegiatan makan bersama untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa UIN Walisongo dengan masyarakat setempat. Keikutsertaan mahasiswa ini mendapat apresiasi positif dari warga.

Dengan semangat kebersamaan dan nilai-nilai keagamaan, peringatan 1 Muharram di Kampung Penggaron Lor kali ini menjadi momen berharga bagi semua pihak yang terlibat, terutama bagi mahasiswa KKN MB Posko 32 UIN Walisongo Semarang yang mendapatkan pengalaman berharga untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline