Lihat ke Halaman Asli

kknmb2024 posko32UINWS

KKN MODERASI BERAGAMA POSKO 32 UIN WALISONGO

Pelepasan Mahasiswa KKN MIT Moderasi Beragama ke 18 UIN Walisongo Semarang Tahun 2024

Diperbarui: 10 Juli 2024   06:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN MB 2024 POSKO 32 

Semarang, 2 Juli 2024 -- LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) UIN Walisongo Semarang secara resmi melepas mahasiswa untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan berlangsung selama 45 hari ke depan. 

Acara pelepasan ini diadakan di Kantor Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Acara dihadiri oleh Bapak Drs. Suroto selaku Camat Genuk, para lurah di Kecamatan Genuk, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) UIN Walisongo serta 195 mahasiswa peserta KKN yang dibagi 13 tim, setiap tim berjumlah 15 mahasiswa di Kecamatan Genuk yang tersebar di 13 kelurahan.


Dalam sambutannya, pihak LP2M, mengungkapkan harapannya agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan untuk membantu masyarakat di berbagai daerah. "Program KKN ini adalah kesempatan bagi kalian untuk belajar dari masyarakat dan juga memberikan kontribusi nyata. Kami berharap kalian dapat membawa perubahan positif dan menjadi duta yang baik bagi universitas," ujarnya.

Program KKN tahun ini mengangkat tema "Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Digitalisasi Ekonomi Kreatif, Local Wisdom, dan Moderasi Beragama". Mahasiswa akan ditempatkan di berbagai Keluarahan di Kecamatan Genuk, untuk melaksanakan berbagai program yang telah dirancang. Program-program tersebut mencakup bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, ekonomi kreatif, dan teknologi informasi.

UIN Walisongo Semarang berharap dengan adanya program KKN ini, mahasiswa dapat lebih memahami kondisi sosial dan ekonomi masyarakat serta memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah. Acara pelepasan ditutup dengan doa bersama dan foto bersama seluruh peserta KKN.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline