Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN-MB 161 IAIN Kudus Melakukan Program Sosialisasi Public Speaking pada Siswa SDN 1 Gedangan

Diperbarui: 5 Oktober 2024   21:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sesi Foto Bersama Setelah Sosialisasi (Mahasiswa KKN-MB 161 IAIN Kudus)/dok. pri

Di era gen-Z saat ini sangat disayangkan jika kurangnya pembelajaran Public Speaking terhadap anak. Penetapan budaya berani dan percaya diri di depan umum sangat penting untuk ditanamkan pada anak usia dini. Dengan Public Speaking bisa menamakan rasa berani tampil tanpa ragu dan rasa takut.

Untuk itu Mahasiswa KKN-MB 161 IAIN Kudus mengadakan sosialisasi Public Speaking di SDN 1 Gedangan. Sosialisasi tersebut di isi oleh salah satu peserta KKN-MB 161 IAIN kudus dengan tema "Melatih Public Speaking Anak Dengan Belajar Berani dan Percaya Diri".

Pemateri menjelaskan tentang apa pengertian dari Public Speaking dan seberapa penting Public Speaking itu.
" Public Speaking merupakan kemampuan berbicara didepan umum guna menyampaikan pesan, pendapat atau ide kepada audiens. Public Speaking juga penting untuk kehidupan dimasa depan karena dengan Public Speaking bisa menyuarakan pendapat, memotivasi orang banyak untuk berani, bisa bekerja dengan baik, dan juga memiliki jaungkauan dan teman yang luas dan banyak pastinya", Ujar pemateri.

Pemberian Materi Oleh Mahasiswa KKN-MB 161 IAIN Kudus/dok. pri

Kedatangan KKN-MB 161 IAIN Kudus di SDN 1 Gedangan tersebut sangat disambut dengan hangat oleh para guru dan siswa."Berdasarkan hasil observasi yang kita lakukan, maka dari itu kita melakukan sosialisasi Public speaking. Kedatangan kami di sekolah tersebut disambut hangat oleh para guru dan siswa-siswi. Serta kegiatan ini bermanfaat agar anak SDN 1 Gedangan semakin semangat lagi belajar berani dan percaya diri". Ujar Dayat Selalu ketua KKN-MB 161.

Kegiatan Sosialisasi Public Speaking ini selain bertujuan untuk memanfaatkan potensi dan pengenalan Public speaking kepada anak-anak di SDN 1 Gedangan juga bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar, memberikan pemahaman dan pengenalan, meningkatkan motivasi untuk belajar dan juga melatih berani dan percaya diri untuk tampil di depan umum.

Penulis : Kunuzia Haisia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline