Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN MIT-18 UIN Walisongo Posko 142 Ikut Serta dalam Kegiatan Peringatan Tahun Baru Hijriah di Desa Tambakrejo

Diperbarui: 7 Juli 2024   13:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tahlil bersama warga Desa Tambakrejo/dokpri

KENDAL, KOMPASIANA -- Sabtu (06/07/2024) mahasiswa KKN MIT 18 UIN Walisongo, posko 142 ikut berkontribusi dalam acara peringatan 1 Muharram Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Desa Tambakrejo, RT 02 / RW 02.

Acara peringatan Tahun Baru Islam di Desa Tambakrejo selalu diadakan setiap RT dengan rangkaian acara yaitu mengadakan tahlilan atau doa awal tahun dan akhir tahun. Budaya yang ada di Desa Tambakrejo biasanya membawa makanan masing-masing lalu di kumpulkan di lokasi acara. Setelah berdoa dan makan bersama, hal tersebut menimbulkan rasa kekeluargaan atau rasa sosial hingga rasa solidartas. Selain itu, hal tersebut bisa menjadi ajang mengutarakan pendapat dengan tujuan memajukan lingkungan masyarakat tiap RT.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa KKN memberikan sambutan untuk memperkenalkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan warga sekitar. Dalam sambutannya, Miftachul Anam, Mahasiswa KKN, berharap warga sekitar bisa melestarikan budaya islam, sehingga ke depannya bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan islam lainnya, salah satunya yaitu kegiatan memperingati Tahun Baru Islam dan bisa memberikan wawasan kepada pemuda desa  untuk meneruskan budaya islam yang sudah terlaksana sebelumnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline