Lihat ke Halaman Asli

Upacara Penyerahan KKN UIN Walisongo Semarang di Kecamatan Patebon - Kabupaten Kendal

Diperbarui: 4 Juli 2024   23:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apel Penyerahan di Kantor Kecamatan Patebon/dokpri

KENDAL, KOMPASIANA -- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) melakukan penyerahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) ke-18 di Kantor Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Kamis (04/07/2024)

Apel penyerahan dihadir oleh Camat Patebon dan jajarannya, Polsek Patebon dan Danramil. Sebanyak 210 mahasiswa yang melaksanakan pengabdian masyarakat di Kendal. Kecamatan Patebon terdapat 14 desa yang di setiap desa terdapat satu posko dari mahasiswa UIN Walisongo tersebut.

Saat pemberian amanat dari polisi, beliau menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa yang datang untuk program ini harus bisa menjaga sikap, perilaku, dan selalu berkontribusi dalam masyarakat, misal proker dari mahasiswa tidak sejalan dengan proker dari masyarakat dan ada pro-kontra sebagai mahasiswa kita harus bisa menerima dan menjalanan program tersebut.

KKN ini bertujuan untuk mahasiswa mengembangkan ilmu yang sudah didapat mereka masing-masing. KKN ini merupakan wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat tersebut. Semoga kegiatan KKN ini dapat membawa manfaat besar dan pengalaman berharga para mahasiswa UIN Walisongo serta masyarakat setempat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline