Lihat ke Halaman Asli

KKNM18851 Jalakan

Universitas Negeri Yogyakarta

Sehabis 17-an Mau Ngapain?

Diperbarui: 13 September 2024   20:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Hari Minggu,18 Agustus 2024 adalah satu hari setelah hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Hari minggu ini cukup melelahkan setelah sehari sebelumnya tim KKN seharian penuh membarengi acara semarak kemerdekaan di Dusun Jalakan mulai dari pagi hingga larut malam. Lantas apa saja kegiatan di hari minggu yang cerah ini?

Kegiatan di hari minggu ini sebenarnya cukup lengang daripada hari-hari sebelumnya, mungkin karena acara sebelum 17 Agustus yang cukup padat serta sehari sebelumnya mengakibatkan tidak banyak aktivitas yang bisa dijalani. Akan tetapi untuk berberapa teman kita hal tersebut tidak berlaku. 

Contohnya saja ada El, Diah, Oliv, dan Krysna. Mereka ini dari pukul tujuh pagi saja sudah mengerjakan artikel yang akan diterbitkan di Kompasiana. Terlihat cukup produktif dibandingkan dengan teman-teman yang lainnya ya, hahaha. Selain itu dilakukan pendataan rumah yang akan digunakan untuk membuat peta, jumlahnya cukup banyak mencapai 280-an!

Namun, seperti biasa kegiatan posko di pagi hari ialah memasak untuk satu posko, jujur saja penulis juga lupa masakan apa yang dibuat pada saat itu, mungkin karena memang masakan di weekend seperti biasa masakan random dari para laki-laki. Setelah memasak, siang harinya Jati dan Zaki mengelilingi Dusun Jalakan. Mereka bukan jalan-jalan saja, melainkan juga mencari lokasi yang akan dijadikan tempat pemasangan plang. Walaupun memang disambi dengan jajan, tapi, ya pekerjaan tersebut tetap berjalan seperti semestinya.

Dokumen Pribadi

Malam harinya dilakukan kegiatan bersih-bersih posko, ya setelah prokeran sekitar kurang lebih 1 bulan kami akhirnya membersihkan tempat kami bekerja tersebut. Cukup banyak cat di lantai keramik karena ya memang banyak kegiatan mengecat di dalam ruangan. Selain bersih-bersih kami juga mempersiapkan proker teman kami yaitu Krysna. Proker yang dimaksud adalah melukis bersama anak-anak TK PKK 107 Argosiwi Jalakan. 

Kami mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk proker ini antara lain ada media lukis, hadiah, serta proyektor yang akan digunakan esok harinya. Kegiatan malam ini ditutup dengan rapat kelompok yang berisikan pembahasan mengenai kegiatan esok hari. Ternyata masih cukup banyak kegiatan yang dilakukan walaupun telah melewati semarak kemerdekaan yang padat dan melelahkan itu.

Penulis: Franciscus Pancarjati Ciptawijaya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline