Lihat ke Halaman Asli

KKN UNISNU DESA LANGON 2022

TIM KKN UNISNU DESA LANGON TAHUN 2022

Minggu Sehat, Senam Bersama Tim KKN Unisnu Desa Langon dan Warga RT 05 RW 03 Langon Jepara

Diperbarui: 16 Februari 2022   02:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Jepara, 30 Januari 2022

KKN UNISNU Desa Langon bekerja sama dengan warga Rt 05 Rw 03 mengadakan agenda kesehatan berupa senam sehat. Kegiatan tersebut diadakan secara rutin setiap 2 minggu sekali pada hari minggu pagi jam 07.00 WIB di halaman depan rumah ketua Rt 05 Rw 03, Minggu (30/01/2022).

Senam sehat yang diadakan oleh KKN UNISNU Jepara dan warga Rt 05 Rw 03 yang berkolaborasi dalam mensukseskan acara tersebut dengan cara mengundang instruktur senam yang bernama Bella Berbie untuk memandu jalannya senam. Dengan adanya Bella Berbie warga sekitar juga sangat antusias mengikutinya. Kurang lebih 50 warga Rt 05 Rw 03 mengikuti kegiatan senam sehat ini.

Ketua Rt 05 Rw 03 desa Langon dan istrinya, Ibu Novie Fatmawati sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut serta berharap kegiatan tersebut dapat berjalan secara konsisten dan meriah.

Senam tersebut bukan hanya sekedar hiburan tetapi memiliki banyak manfaat. Manfaat tersebut bisa dilihat dari kesehatan dan sosial. Manfaat kesehatan tentunya sangat baik bagi tubuh terutama untuk para orang tua yang jarang berolah raga dan pemuda yang punya kesibukan tersendiri. 

Sedangkan untuk manfaat sosial yaitu untuk mempererat solidaritas dan hubungan antara satu sama lain warga sekitar, terlebih untuk warga yang jarang keluar rumah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline