Lihat ke Halaman Asli

kknkudu31

Kominfo dan Humas

Sukseskan Program Kerja KKN Posko 31 Berkolaborasi dengan LPMK

Diperbarui: 22 Juli 2024   13:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama ketua LPMK/dokpri

Dalam pelaksanaan KKN Mandiri, Mahasiswa berkolaborasi dengan Lembaga Pengurus Masyarakat Kelurahan, seperti RT, RW, atau organisasi masyarakat lainnya, sepertihalnya berkolaborasi dengan ketua LPMK bertujuan untuk memaksimalkan program KKN terhadap masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini mahasiswa bekerjasama dalam bentuk penyuluhan kesehatan, Kegiatan pendidikan dan pelatihan, Program penanaman atau URBAN Farming dan lain-lain. Kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan efektivitas program KKN, memudahkan koordinasi dengan masyarakat setempat dan membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat.

Dengan adanya kerjasama dapat menghasilkan antara lain : Program pemanfaatan tanah dikelurahan dengan tanam bawang merah dan Pendampingan UMKM yang belum mempunyai izin usaha.

Kolaborasi antara mahasiswa KKN dengan Lembaga Pengurus Masyarakat Kelurahan merupakan bentuk sinergi yang positif dalam upaya pembangunan masyarakat. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan program KKN dapat memberikan dampak yang lebih signifikan dan berkelanjutan bagi masyarakat setempat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline