Lihat ke Halaman Asli

kknkudu31

Kominfo dan Humas

LP2M UIN Walisongo Terjunkan 195 Mahasiswa KKN Moderasi Beragama di Kecamatan Genuk

Diperbarui: 6 Juli 2024   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi penyerahan mahasiswa kkn di kecamatan Genuk/dok. pri

Pada hari Selasa tanggal 02 Juli 2024, Kuliah Kerja Nyata (KKN) MIT-18 Tematik tahun 2024 telah melaksanakan apel penyerahan di gedung aula kantor kecamatan Genuk kabupaten Semarang.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari 13 posko KKN Kecamatan Genuk, dpl masing-masing, dan lurah beserta jajaran.

Prof Dr. Akhmad Arif Junaidi, M. Ag. Selaku ketua LP2M  menyampaikan pihaknya mengirimkan kurang lebih 4.000 mahasiswa, kurang lebihnya ada tiga lokasi yang menjadi tempat untuk melakukan KKN pada periode Juli-Agustus 2024. Harapannya kegiatan KKN ini dapat menjadi bekal bagi masa depan mahasiswa untuk terjun di masyarakat nantinya.

Sebanyak 195 diterjunkan dan di sebar manjadi 13 posko kkn di kecamatan genuk Semarang, Drs. Suroto selaku camat Genuk menekankan pentingnya koordinasi antara mahasiswa dengan kelurahan selama kegiatan KKN nantinya, sehingga terjadi singkronisasi antara kelurahan dengan mahasiswa KKN.

Pemerintah Desa kudu  merasa senang dengan adanya Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini, apalagi dengan mengusung tema “pemberdayaan masyarakat berbasis ekonomi kreatif, local wisdom dan moderasi beragama”. Tentunya mahasiswa diharapkan benar -benar memberikan dampak terutama di bidang keagamaan untuk menuju masyarakat maju.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline