Lihat ke Halaman Asli

DR H.A Mujib Rohmat, M. H. Gelar Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bersama Mahasiswa KKN MIT 18 Posko 109 Uin Walisongo dan Warga Krajankulon

Diperbarui: 14 Agustus 2024   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. KKN MIT 10 posko 109 uin walisongo bersama DPR RI dalam acara sosialisasi 4 pilar

Krajan kulon -- Mahasiswa KKN MIT 18 Posko 109  UIN Walisongo Semarang mengikuti sosialisai empat pilar MPR RI yang diselenggarakan oleh DR H.A MUJIB ROHMAT, M.H. Anggota .PG Komisi X DPR RI tepatnya dihalaman KKN Posko 109. Minggu (11/08/2024).

Acara sosialisai empat pilar MPR RI tersebut dihadiri oleh warga setempat dan Mahasiswa KKN MIT 18 Tematik Posko 109 & 106. Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 14.00 -- Selesai. Tujuan sosialisasi ini adalah untuk mendalami nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara). Dengan diadakannya  sosialisasi tersebut diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

DR H.A MUJIB ROHMAT, M.H. menyampaikan  bahwa empat Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki keragaman budaya, ras, suku bangsa, kepercayaan, agama, dan bahasa. Sesuai semboyang Bhineka Tunggal Ika, maka meskipun memiliki keragaman budaya, Indonesia tetap satu. Keragaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan dan keindahan bangsa Indonesia. Untuk itu pemerintah akan terus mendorong keberagaman tersebut menjadi suatu kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional menuju indonesia yang lebih baik. Keberagaman Indonesia yang kaya menyebabkan masyarakat di Indonesia memiliki keunikan daripada masyarakat lainnya di dunia.kita harus bersyukur karena walaupun Indonesia berbeda suku,bangsa ratusan bahasa budaya, agama dll tapi tidak ada konflii beda dengan nagara arab seperti iran dan irak walaupun sama agama dan bahasa tapi sering berantem.. Itulah penting nya penerapan 4 pilar di Indonesia." Ungkap DR H.A MUJIB ROHMAT, M.H. selaku anggota PG Komisi X DPR RI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline