Lihat ke Halaman Asli

KKN Kolaboratif113

Kolaborasi antar Universitas di daerah Jember

Luar Biasa, Himpaudi Semboro Berkolaborasi dengan PMI untuk Menggelar Donor Darah di Balai Desa

Diperbarui: 1 Agustus 2024   00:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Donor Darah Di Balai desa Semboro / Dok KKN Kolaboratif 113

Kegiatan donor darah di Balai Desa Semboro digelar kembali pada Rabu (31/7/2024), dengan mengangkat tagline "Setetes Darah Anda Bukti Cinta Terhadap Sesama". Kegiatan ini digelar rutin dua bulan sekali oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) bersama dengan PMI Kecamatan Semboro. Donor darah dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Masyarakat Semboro beramai-ramai untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.  

Terdapat 69 orang pendonor yang hampir keseluruhan merupakan masyarakat se-kecamatan Semboro. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah sangat tinggi. Pernyataan tersebut juga diakui oleh Ibu Ambar selaku ketua Himpaudi, "Alhamdulillah, di Desa Semboro termasuk konstan di kegiatan seperti ini. Dan komunikasi serta orang-orangnya sangat antusias", pungkasnya.

Awalnya kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Himpaudi ini hanya disasarkan kepada guru dan wali murid TK/Paud. Akan tetapi, minat masyarakat semakin tinggi dan bahkan cukup memberikan ruang untuk menebarkan kebaikan.

Wawancara Dengan Pendonor / Dok KKN Kolaboratif 113

"Setelah donor tadi, badan rasanya lebih enteng dan saya gak merasa sakit atau pusing sama sekali padahal baru pertama kali. Insyaallah kalau diberikan kesehatan, saya akan donor lagi ketika sudah cukup waktunya", jelas Bu Heni (53), salah satu pendonor.

Kedepannya kegiatan ini diharapkan dapat terus berjalan dan memberi banyak bantuan terhadap orang yang membutuhkan. Himpaudi juga ingin terus dapat berkolaborasi menjadi relawan dan menjaga kegiatan sosial yang bermanfaat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline