Lihat ke Halaman Asli

KKN Kolaboratif Posko 151 bersama dengan Relawan Rumah Zakat Melaksanakan Kegiatan Gema Bersihati di Masjid Desa Badean Bangsalsari

Diperbarui: 27 Agustus 2024   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Dengan Relawan dan Pengurus Masjid/dokpri


Jember, 23 Agustus 2024
Gerakan Masjidku Bersih, Siaga, Hijau, Asri dan Tertib (GEMA BERSIHATI) kali ini cukup spesial, karena berkolaborasi dengan mahasiswa KKN Kolaborasi Kelompok 151 Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari. Mahasiswa KKN yang berasal dari beberapa universitas di kabupaten Jember, seperti UIN KHAS, UNEJ, UIJ, STIA Pembangunan, UNIPAR, dan ITS MANDALA ikut bersemangat dalam membersihkan masjid. Masjid yang kami bersihkan yakni Masjid Baiturrohman yang berada di desa Badean.

Relawan Rumah Zakat Jember sebanyak 7 orang dan dibantu mahasiswa KKN sebanyak 17 orang, ikut bahu-membahu untuk membersihkan lantai serambi masjid, kaca jendela, karpet dan tempat wudhu. Rumah Zakat juga menyalurkan bantuan berupa sapu, alat pel, alat serok air, sikat dan 2 kursi lipat untuk jamaah lansia yang membutuhkan. Gerakan bersih masjid ini sangat membantu jamaah untuk lebih khusyuk dan tenang dalam beribadah di masjid Baitturohman.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Takmir Masjid Baitturohman, Bapak Samsul. "alhamdulillah, terima kasih kami diberi bantuan kursi lipat untuk jamaah masjid yang sudah sepuh dan sakit. Sebelumnya kami bilang ke mahasiswa jika ada kursi lipat yang nantinya bisa dipakai jamaah yang membutuhkan, soalnya kemarin ada yang sampai duduk di jendela masjid karena tidak ada kursi di masjid ini". Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk jamaah dan para donatur diberi pahala amal jariyah yang tak ada putusnya. Aamiin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline