Lihat ke Halaman Asli

KKN KOLABORATIF066

Kolaborasi Universitas Se-Kabupaten Jember

KKN Kolaboratif 066: Edukasi dan Pelatihan Berbasis Komputer bagi Siswa-Siswi SMPN 01 Mumbulsari

Diperbarui: 13 Agustus 2023   22:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemateri dari Mahasiswa KKN-K 066 (Dok. Pribadi)

Pemahaman tentang komputer menjadi sangat penting bagi anak-anak di Indonesia. Di era digital ini, komputer memainkan peran penting dalam semua aspek kehidupan, termasuk pendidikan, pekerjaan, hiburan, dan komunikasi. Teknologi komputer yang semakin pesat di masyarakat menekankan pentingnya bagi anak-anak untuk memahami dan menguasai komputer sejak usia dini.

Namun, di SMPN 01 Mumbulsari, masih banyak siswa-siswi yang masih awam tentang mempelajari hal-hal dasar komputer. Dengan begitu, Mahasiswa KKN-K 066 berinisiatif untuk memberikan pemahaman tentang komputer bagi anak-anak SMPN 01 Mumbulsari melalui kegiatan Edukasi dan Pelatihan Berbasis Komputer. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari selasa, rabu, dan kamis dan ditujukan khusus bagi siswa-siswi baru yaitu anak-anak yang menempuh pendidikan kelas VII. 

Pemaparan Materi (Dok. Pribadi)

Kegiatan Edukasi dan Pelatihan Berbasis Komputer ini dimulai dengan mengajarkan hal-hal dasar seperti cara menghidupkan komputer, cara mengetik hingga mengaplikasikan software Microsoft Office. Saat kegiatan berlangsung, para siswa sangat berantusias dalam mengikuti dan mendengarkan materi yang dijelaskan oleh pemateri yang merupakan perwakilan dari mahasiswa KKN-K 066. 

Dokumentasi dengan Siswa-Siswi SMPN 01 Mumbulsari (Dok. Pribadi)

Dokumentasi dengan Siswa-Siswi SMPN 01 Mumbulsari (Dok. Pribadi)

Dokumentasi dengan Siswa-Siswi SMPN 01 Mumbulsari (Dok. Pribadi)

Dengan adanya kegiatan Edukasi dan Pelatihan Berbasis Komputer diharapkan siswa-siswi SMPN 01 Mumbulsari dapat lebih mengerti dan memahami cara menggunakan teknologi komputer secara efektif dan bertanggung jawab. Pemahaman yang diberikan pada anak usia muda akan membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan untuk menghadapi dunia yang semakin maju. Selain itu, anak-anak juga akan lebih siap dalam menggunakan teknologi yang semakin berkembang untuk mendukung proses pembelajaran dan pengembangan diri mereka di masa depan nanti. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline