Lihat ke Halaman Asli

KKN KLEGO UNDIP 2023

TIM 1 KKN Undip 2022/2023

Salut! Mahasiswa KKN Undip Melakukan Pengadaan Sarana Mencuci Tangan dari Kontainer Bekas!

Diperbarui: 11 Februari 2023   22:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peletakan sarana mencuci tangan pada fasilitas warga, sekolah dan UMKM (Dokumentasi pribadi)

 

Klego (8/1/2023), mahasiswa KKN Universitas Diponegoro 2022/2023 yang ditempatkan di Desa Klego melakukan pengadaan tempat cuci tangan di lima tempat umum sekitar Desa Klego.

Pelaksanaan program pengadaan tempat cuci tangan ini dilatarbelakangi sarana mencuci tangan di Desa Klego yang masih kurang jumlahnya dibandingkan jumlah tempat umum yang ada. 

Oleh karena itu, mahasiswa KKN Undip 2022/2023 tersebut ingin membantu meningkatkan jumlah sarana mencuci tangan dengan harapan masyarakat dapat lebih mengimplementasikan hidup bersih dan sehat dimulai dari kebersihan tangan. 

Peletakan sarana mencuci tangan pada fasilitas warga, sekolah dan UMKM (Dokumentasi pribadi)

Sarana mencuci tangan dibuat sederhana oleh mahasiswa KKN Undip. Terbuat dari kontainer cat bekas yang dimanfaatkan menjadi kontainer air yang kemudian dipasang keran air di bagian bawah kontainer. Sarana mencuci tangan juga dilengkapi oleh sabun yang merupakan hasil olahan pemanfaatan limbah minyak jelantah. 

Selain itu, pada sarana mencuci tangan yang dibuat oleh mahasiswa KKN Undip tersebut juga ditempelkan informasi mengenai "6 Langkah Mencuci Tangan yang Baik" rekomendasi dari Kementerian Kesehatan RI. 

Dengan demikian, saat mencuci tangan masyarakat dapat mengikuti langkah-langkah yang terdapat pada kontainer cuci tangan sehingga seluruh bagian tangan menjadi bersih sempurna.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline