Lihat ke Halaman Asli

KKN T 09 Sidodadi

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO

Puncak Kegiatan! KKN Terpadu Umsida Adakan Lomba dan Jalan Sehat

Diperbarui: 9 Agustus 2023   22:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : M Reyvaldo

Kesehatan merupakan suatu komponen penting dalam kehidupan. Oleh karena itu, tim KKN Terpadu 09 Umsida mengadakan kegiatan jalan sehat yang dapat diikuti oleh seluruh ranting Muhammadiyah Desa Sidodadi. Kegiatan ini dilaksakan pada Minggu (06/08/2023) yang diikuti oleh anak-anak, remaja hingga dewasa. Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejak pagi sejumlah masyarakat sudah mulai berdatangan, acara ini di buka oleh ketua dari KKN kelompok 09 Desa Sidodadi. Setelah acara dibuka para peserta diberangkatkan pada pukul 06.45  WIB hingga garis akhir pada pukul 07.20 WIB, dan para peserta jalan sehat diberikan kupon untuk per orang yang akan di undi pada saat sebelum lomba berlangsung setelah jalan sehat. Untuk rute jalan sehat sendiri yaitu awal mulai dari Masjid Al - Ikhlas yang berada di Desa Sidodadi, kemudian keliling menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit.

Foto : M Reyvaldo

Kegiatan ini dikemas secara sederhana namun asik dengan diselingi beberapa doorprize dengan hadiah utama kipas angin dan berbagai macam lomba . Lomba yang dilaksanakan terdiri dari lomba memindahkan bendera, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lain-lainnya.

Acara ini berlangsung secara meriah, program kegiatan jalan sehat ini dapat dikatakan berhasil dimana ranting Desa Sidodadi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Bukan hanya sebuah lancarnya acara yang menjadi tujuan utama, tetapi juga meningkatkan kesehatan para masyarakat khususnya ranting Desa Sidodadi dan juga menjadi sebuah wadah silahturahmi dan keakraban antara mahasiswa KKN dengan masyarakat . Kegiatan jalan sehat ini diharapkan dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan dikemudian hari, sehingga kesehatan masyarakat desa sidodadi dapat tetap terjaga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline