Lihat ke Halaman Asli

KKN T 09 Sidodadi

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO

Bantu Perekonomian, anggota KKN buatkan UMKM Bawang Goreng

Diperbarui: 11 Agustus 2023   12:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Aprillia Citra

Sabtu (29/07/2023), mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu Umsida Desa Sidodadi membantu membuat produksi bawang goreng kemasan di Desa Sidodadi , Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Produksi bawang goreng kemasan bertujuan untuk menciptakan strategi peluang untuk meningkatkan UMKM di desa Sidodadi.

"kami mahasiswa KKN-T Umsida kelompok 9 Desa Sidodadi akan membantu produksi dan memasarkan produk bawang goreng kemasan yang diproduksi", Kata Affiq  sebagai salah satu anggota Tim Kuliah Kerja Nyata Umsida Desa Sidodadi.

Produk bawang goreng ini terbuat dari bawang merah yang diiris tipis-tipis lalu direndam oleh air garam selama beberapa menit. Bawang goreng ini penyajiannya bisa disandingkan dengan makanan berkuah maupun makanan tidak berkuah yang dapat menggugah selera makan setiap orang saat menyantapnya. Produk ini juga dapat dipesan untuk berbagai acara penting maupun acara besaran.

Foto : Ahmad Rivaldi

Dengan diadakannya pembuatan produk UMKM bawang goreng di Desa Sidodadi diharapkan produksi dan pemasaran dapat membantu usaha produsen dalam penjualan bawang goreng dalam kemasan tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline