Lihat ke Halaman Asli

KKN2

KuliahKerjaNyata

Membangun Kreatifitas serta Mengedukasi dalam Menjaga Kesehatan Masyarakat

Diperbarui: 1 Maret 2022   16:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur Kelompok 2 yang beranggotakan 10 orang, melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata di Jl. Bhinneka RT.001/RW.002 Desa Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Kota Tangerang, Banten. Tujuan kegiatan ini adalah mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi covid-19.

KKN kelompok 2 ini dibimbing oleh dosen pembimbing Drs.Djati Kusdiarto, M.M. Untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata dengan tema Membangun Masyarakat Kreatif Serta Mengedukasi Dalam Menjaga Kesehatan Di Masa Pandemi Covid-19, yang dilaksanakan kurang lebih selama 1 bulan yang dimulai dari tanggal 12 Desember 2021 - 12 Januari 2022.

Pada minggu pertama, di awali dengan acara pembukaan oleh ketua KKN dan ketua RT.001 di Desa Paninggilan.

Dokpri

Pada minggu selanjutnya, melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar serta mengedukasi warga sekitar tentang bahaya covid-19 dan bagaimana cara melakukan pencegahannya.

Dokpri

Pada minggu selanjutnya, kami mendemonstarsikan kepada masyarakat bagaimana cara pembuatan handsanitizer dan cairan disinfektan untuk meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat dalam pembuatan hand sanitizer secara mandiri  di tengah pandemi Covid-19. Dalam melaksanakan kegiatan ini setiap perserta mendapatkan 1 botol hand sanitizer yang telah dibuat oleh perserta dan 1 Derigen Disinfektan kepada Rt 001 dan Rt 002.

Dokpri

Pada minggu terakhir, kita melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah penyebaran virus corona (Covid-19) sekaligus membagikan kepada masyarakat dan Rt/Rw berupa handsinitizer dan masker. Penyemperotan Disinfektan dilakukan di lingkungan Rt 001 dan Rt 002. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyembaran wabah Covid-19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline