Lihat ke Halaman Asli

KKN Kelompok 10 UINSU 2024

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Sosialisasi Mahasiswa KKN 2024 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara di Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara

Diperbarui: 3 Agustus 2024   02:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama para mahasiswa KKN yang ada di wilayah kecamatan Medang Deras dengan para perangkat kecamatan Medang Deras/dokpri

Pada hari Rabu, 21 Juli 2024, dilaksanakan sosialisasi mahasiswa KKN yang berada di kecamatan Medang Deras, kabupaten Batubara. Acara ini berlangsung di kantor kecamatan Medang Deras pada pukul 13.30 WIB, yang dihadiri oleh Camat, Sekretaris Camat, Kapolsek, Danramil, Kasi Pemerintahan, Kasi PMO, dan Seksi Kepala Desa. Adapun maksud dari kegiatan ini sebagai simbol penerimaan mahasiswa KKN dimasing-masing desa yang berada di wilayah kecamatan Medang Deras.

Kegiatan ini diawali oleh kata sambutan dari pak Syahrizal, S.H selaku camat kabupaten Medang Deras, menyatakan "bahwa kecamatan Medang Deras ini terdiri dari 21 desa, yaitu 18 desa dan 3 kelurahan." Dari 21 desa tersebut ada 11 desa yang ditempati untuk oleh mahasiswa Univesitas Islam Negeri Sumatera Utara untuk mengabdi kepada masyarakat, yaitu desa Nenas Siam, Pakam, Pakam Raya, Lalang, Durian, Pematang Cengkring, Pakam Raya Selatan, Medang Baru, Medang, Pematang Nibung, dan Sei Raja. Pak Syahrizal juga memberikan sebuah pesan "kepada mahasiswa yang KKN di wilayah kabupaten Medang Deras untuk selalu menjaga diri, jangan keluar malam-malam dan apabila terdapat gangguan terhadap mahasiswa untuk segera melapor kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas kabupaten Medang Deras, atau bisa langsung menghubungi bapak agar segera ditindak lanjutin."

Kata sambutan selanjutnya dari pak Abdi selaku kapolsek Medang Deras, "apabila ada mahasiswa KKN yang mempunyai program kerja yang bersangkutan dengan kejahatan yang ada di wilayah desa penempatan, bisa langsung menghubungi saya ataupun babinsa." ucap pak Abdi. Pak Abdi juga memberikan sebuah pesan, "selalu waspada dan jangan sampai berurusan dengan polsek Medang Deras karena sebuah kejahatan."  

Kata sambutan selanjutanya dari pak Muhammad Reza Ahmad selaku sekretaris kecamatan Medang Deras. Pak Reza menyampaikan, "tetap patuh terhadap peraturan kecamatan Medang Deras dan tetap menjaga dap dan akhlak."Mahasiswa KKN diberikan gambaran mengenai potensi dan tantangan yang harus dihadapi oleh mahasiswa kepada masyarakat sekitar. 

Harapan dari sosialisasi ini, mahasiswa mengenal perangkat kecamatan Medang Deras dan hal ini dapat dijadikan dasar pemahaman yang kuat dan kokoh dalam menjalani kegiatan dan program ke lapangan. 

Foto bersama perwakilan KKN kelompok 10 desa Pematang Nibung dengan perangkat kecamatan Medang Deras/dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline