Lihat ke Halaman Asli

Kkn Kebonsari1

KELOMPOK 1 KKN KEC. SUMBERSUKO DESA KEBONSARI

Musim Kemarau, Petani Sawah Desa Kebonsari Membutuhkan Air

Diperbarui: 11 November 2023   21:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada hari Sabtu 11 November 2023 jam 09.30 kami melakukan trust building di jln Jawa, sawah desa Kebonsari untuk menemui bapak Purnomo selaku pekerja buruh tani bibit padi milik bapak selamet beliau menjelaskan "bahwa hari ini musim kemarau dan dan sering ditanami dengan padi, dan ini suatu kepantasan bagi petani petani di desa Kebonsari untuk menanam padi melihat dari situasi cuaca sekarang".

Kemudian bapak Purnomo menjelaskan bahwa kelompok tani yang ada di kebonsari yaitu bernama bapak Amari, dan beliau lebih tau tentang pertanian yang ada di desa tersebut, baik dari harga jual, penanaman, pemanenan dan hal yang meliputi pertanian.

Adapun pertanian itu sendiri sangat terkelola dengan baik, dan tumbuh dengan selayak nya apa yang di harapkan oleh buruh tani, karna di balik itu ada proses antar kelompok pertani menyepakati bahwa musim pertanian kali mengikuti cuaca hari ini.

Karna di musim kemarau kali ini, minim nya air yang mengalir, jadi sawah sawah di desa Kebonsari sendiri terdapat 2 macam, antara padi,dan jagung.

Kalok bibit padi masih membutuhkan air, sedangkan jagung tidak begitu banyak untuk membutuhkan. "Ujar bapak Purnomo"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline