Lihat ke Halaman Asli

KKN Karangduwet I

Kelompok KKN Mahasiswa UNY

Tinggal Beberapa Hari Lagi Mengabdi Tim KKN UNY Maksimalkan Program Kerja

Diperbarui: 23 September 2023   11:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kerangka Papan Lelayu (Dokpri)

Wonosari, Kamis (21/09/2023) - Pengerjaan plang lelayu masih terus berjalan. KKN UNY diminta untuk menyelesaikan 2 plang lelayu untuk padukuhan. 1 kerangka plang sudah hampir rampung. Pemasangan papan rencananya akan dilakukan esok hari. Plang lelayu atau papan lelayu ini berfungsi untuk memberikan simbol duka. Hal ini dapat digunakan juga untuk kepentingan apabila rumah duka perlu menutup jalan sementara. Pengerjaan papan lelayu sudah dilakukan sejak 2 hari yang lalu oleh 3 orang anggota laki laki dari KKN UNY. Pengerjaan dilakukan mulai dari pukul 11.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Tidak hanya itu, kegiatan pendampingan bimbingan belajar pun masih terus berlangsung. Untuk memberikan situasi belajar yang nyaman dan menarik. Tim KKN UNY juga memberikan bimbingan untuk membuat kerajinan tangan seperti membuat gelang atau cincin bahkan kalung dari manik-manik. Beberapa kali anakKompasiana-anak perempuan datang untuk belajar membuat kerajinan tangan tersebut. Pada kegiatan ini 4 anak perempuan hadir dan sangat antusias.

Kerajinan Manik-Manik (Dokpri)

Untuk memaksimalkan program kerja, tim KKN masih dalam tahap uji coba lampu tenaga surya. Rangkaian lampu tenaga surya sudah siap untuk dipasang di dekat balai dusun Karangduwet I. Proses ini berlangsung dari pukul 11.00 WIB hingga 14.00 WIB. Lampu tenaga surya ini menggunakan SCC (Solar Charge Controller) untuk mengontrol tegangan baik yang masuk untuk baterai hingga tegangan masuk ke lampu.

Lampu Tenaga Surya (Dokpri)

Ikuti keseruan pengabdian KKN UNY di Dusun Karangduwet I hanya di Kompasiana!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline