Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa UNY KKN R-8372 Mengecat Kotak Amal dan Mendampingi Anak-Anak Berlatih Menari

Diperbarui: 13 September 2023   22:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Wonosari, 12 September 2023 - Kelompok mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melakukan kegiatan pengecatan kotak amal. Kotak amal tersebut rencananya akan disumbangkan ke Masjid Ar-Rohman, Mushola Nurul Hikmah, dan Mushola Al-Ikhlas yang ada di Padukuhan Karangduwet II.

Dokpri

Kegiatan pengecatan diawali pada siang hari, di mana anggota kelompok berbaur bersama untuk mengecat kotak-kotak amal tersebut. Setelah selesai, kotak-kotak amal akan segera diserahkan ke pihak pengurus masjid dan mushola yang ada di sekitar wilayah KKN.

Sore hari, kelompok ini juga menyempatkan diri untuk mendampingi anak-anak dalam berlatih menari. Kegiatan ini dilakukan guna menyukseskan acara perpisahan yang akan segera dilaksanakan. Beberapa tarian, antara lain Candi Ayu, Rampak, dan Sintren, dilatih oleh anak-anak yang bersemangat dan senang mengikuti latihan.

Dokpri

Kegiatan KKN ini merupakan salah satu bentuk partisipasi mahasiswa dalam mengabdi kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar dan mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan serta meningkatkan keterampilan sosial anggota kelompok.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline