Lihat ke Halaman Asli

kknk120wringinagung

kkn120wringnagung

Upacara Memperingati HUT RI ke-78 dan Inovasi Pembuatan Produk Unggulan Desa Wringinagung

Diperbarui: 21 Agustus 2023   07:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

KKN KOLABORASI KELOMPOK 120 DESA WRINGINAGUNG IKUT SERTA DALAM MEMERIAHKAN KEGIATAN PERAYAAN HUT RI KE 78 DAN MENCIPTAKAN INOVASI PRODUK UNGGULAN DESA WRINGINAGUNG

Memasuki hari ke 31 dan 32 KKN Kolaborasi Kelompok 120 di Desa Wringinagung ,Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember melakukan riset terkait komposisi sosis ampas tahu yang sesuai sebagai inovasi produk unggulan Desa Wringinagung. Dihari ke 32 kami ikut serta dalam upacara untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat dilapangan Sawunggaling. (17/08/2023) 

Dokpri

Selain itu kami juga ikut serta dalam pertandingan bola volly yang diadakan oleh desa sebagai bentuk partisipasi kami untuk memeriahkan perayaan HUT RI Ke 78 di Desa Wringinagung. Pertandingan bola volly ini diadakan pada malam hari yang bertempat di halaman Balai Desa Wringinagung.

Dokpri

SOSTA (Sosis Ampas Tahu) merupakan inovasi sosis dengan bahan dasar ampas tahu. Pemilihan bahan dasar ampas tahu ini dilatarbelakangi oleh banyaknya produksi tahu di Desa Wringinagung, sehingga menghasilkan limbah yang disebut dengan ampas  tahu. Inovasi ini diharapkan mampu dijadikan produk unggulan Desa Wringinagung sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan UMKM khususnya untuk pengusaha tahu .

Sosis Ampas Tahu ini selain memakai bahan dasar dari ampas tahu juga dilengkapi dengan bahan-bahan dasar lainnya seperti tepung tapika, tepung terigu, tepung maizena, garam, lada bubuk, bawang putih, penyedap rasa, minyak sayur, telur dan wortel.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline