Lihat ke Halaman Asli

Kkn Jurangmangu169

UIN SAIZU Purwokerto

Peringati 10 Muharram, Kolaborasi KKN UIN Saizu dan UIN Gusdur Adakan Santunan Anak Yatim Piatu

Diperbarui: 22 Agustus 2023   12:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto : kkn uin saizu purwokerto

Pemalang - Peringati 10 Muharram 1445 Hijriah bertepatan dengan hari Asyura, Mahasiswa KKN di Desa Jurangmangu adakan santunan anak yatim piatu. Santunan tersebut diberikan langsung kepada anak yatim piatu untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan mereka. (31/07/2023)

Santunan tersebut diadakan oleh para mahasiswa yang sedang menjalankan KKN di Pemalang, tepatnya di Desa Jurangmangu, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Mahasiswa KKN tersebut dari UIN SAIZU Purwokerto dan UIN GUSDUR Pekalongan. Ada juga dari Jamiyah An-nur, Paguyuban Arisan Nasi Goreng, serta dari Pemerintah Desa Jurangmangu yang ikut bergabung dalam acara tersebut.

"10 Muharram adalah waktunya untuk bermuhasabah. Bahwa masih ada anak-anak yang tidak seberuntung anak pada umumnya, yang bisa menikmati kehidupan dengan penuh kasih sayang dari kedua orang tuanya", ucap Rafli selaku ketua panitia.

Budhi Kusnaeni, Sekretaris Desa Jurangmangu menjelaskan, anak yatim mungkin tidak akan kekurangan materi, karena ada sanak saudara yang akan membantu mereka. Akan tetapi, saudara tidak akan mampu memenuhi kurangnya rasa kasih sayang orang tua bagi mereka yang kehilangan.

"Terima kasih atas kepedulian semua pihak, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Semoga anak- anak hebat ini kelak menjadi anak yang sukses, selalu bahagia dan menjadi anak solih/solihah yang selalu mendoakan orang tuannya. Dan semoga rejeki para donator ini, semakin dilancarka oleh Allah SWT dan semakin berkah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline